karya-karya Jimmy Purba

Renung

ada yang bergejolak dalam hatiku ketika,

(renung)
duniaku yang tiap waktu terus berjalan dan kugumuli,
yang kudamba sedari kecil dan sepertinya kukenal,
tapi kadang terasa asing…menjauh
apa dan mau apa?

(gelisah)
dalam ruang dan tempat yang sering tak terjangkau hati,
dalam dunia yang terasa semakin sesak dengan ketidak-menentuan,
yang menjungkirbalikkan logika dan nurani…
di balik keharusan untuk tetap bertahan dan dipaksa mengerti,
apa dan mau apa?

aku mau duduk dan melihat
aku mau sujud dan mendengar
aku mau meraba, mencium, dan mendelikkan hati
pada yang tersisa dari kearifan Ilahi,
dari kearifan alam dan gerak manusia tradisi
yang konon masih takut dan tunduk pada waktu-kehidupan
walau tetap arif dan jeli dalam menjaga talenta dariNya

aku mau merenung dalam (tidak)
diam…
aku mau apa?

Leave a Reply

