karya-karya Jimmy Purba

Interior HKBP Rawalumbu

Interior HKBP Rawalumbu

 rwlumbubf01

Altar dilihat dari samping, Sebelum (kiri) dan Sesudah (kanan). Elemen interior melekat di balik altar merupakan analogi dari lipatan kertas (al-kitab).

rwlumbubf03

Altar dilihat dari depan, Sebelum (kiri) dan Sesudah (kanan). Warna finishing kayu elemen interior altar dibuat sedikit lebih gelap dari plafon, sehingga menjadi focal point dari keseluruhan interior gereja.

rwlumbubf02 

Altar dilihat dari depan (dari bawah balkon), Sebelum (kiri) dan Sesudah (kanan). Posisi salib diletakkan sedemikian rupa sehingga tidak terpotong oleh pandangan dari ruang di bawah balkon. Lampu gantung dipilih yang simpel sehingga hanya menjadi bingkai, tidak mengganggu pandangan ke arah Salib.

rwlumbubf04

Dinding belakang balkon, Sebelum (kiri) dan Sesudah (kanan). Desain bukaan yang sebelumnya terlalu ramai, diganti dengan lubang-lubang cahaya yang lebih sederhana.

rwlumbubf05

Balkon bagian sayap kanan (balkon berdenah U) dilihat dari samping, Sebelum (kiri) dan Sesudah (kanan). Desain bukaan yang sebelumnya terlalu ramai, diganti dengan lubang-lubang cahaya yang lebih sederhana.

2 responses

  1. Design yg sangat bagus, melihat latar belakang pendirian gereja HKBP Rawalumbu ini penuh dgn kesulitan; tidak menyangka bisa berdiri semegah ini. Semoga bangunan yg megah ini bisa membuat jemaat bisa kebaktian dengan lebih khusuk lagi, untuk kemuliaan Tuhan.

    July 31, 2013 at 2:29 am

    • jimmy purba

      Mauliate ma , Appara

      August 12, 2013 at 4:19 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s