karya-karya Jimmy Purba

Sayembara

Sayembara = tantangan

Menguji dan mengeksplorasi ide-ide. Kalah atau menang bukan masalah. Walaupun ada juga beberapa karya yang Puji Tuhan meraih hasil yang baik (masuk nominasi). Berikut ini beberapa karya yang masuk nominasi.

award01 award02

award03

award04

award06

2 responses

  1. Sensei JoE

    Bung Jimmy…
    Sejak kecil sampai sekarang, saya tidak (belum) pernah menemukan gereja orang Batak (Toba) dengan arsitektur Batak… Ada satu dua yang mencoba mengimplant desain tradisional Batak ke dalam bangunan gereja, tapi tetap saja nampak sebagai tempelan belaka. Tidak menyatu… Nah… apakah bung Jimmy tak tertarik untuk merancang gereja Batak dengan desain tradisional Batak, sebagai ‘a historical work’ buat Bataklanden?🙂 Tanpa paku, tanpa semen… dari kayu.. tapi tahan gempa…dan dengan akustik bangunan sekelas hall…
    Kita berharap…

    January 30, 2012 at 8:00 am

    • jimmy purba

      Bung Joe, tx atas komen nya, sori saya baru reply, krn sdh lama blog ini off. Sangat tertarik dg ide yg Bung sampaikan. Hanya saja, arsitektur tentu saja adalah sintesis dari banyak hal. Pesan dari beragam maksud. Teknologi kontsruksi ( spt. Sistem konstruksi tradisional : pasak, ikat, dg material lokal ) adalah salah satu cara utk menyampaikannya. Tidak hanya itu saja. Bisa juga dg tema ‘Batak modern’ yg juga menurut saya sah2 saja. Sepanjang kita dengan sadar mencintai dan berani mentransform ke Batak an itu, khususnya dalam arsitektur.
      Mari kita sama2 belajar.. Mauliate ma

      June 8, 2013 at 4:40 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s